Lirikan Produsen Adidas-Nike Asal China Bikin Pabrik di Jabar



Nusantara Bisnis News Raksasa tekstil asal China dikabarkan bakal berinvestasi di Indonesia. Septian Hario Seto, Deputi Direktur Penanaman Modal dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal, mengatakan perseroan akan membangun pabrik di wilayah Jawa Barat.

Di China, perusahaan ini merupakan pemasok merek ternama dunia seperti Nike, Adidas, Uniqlo, dan Puma. Seto mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan perwakilan perusahaan di Ningbo, China.

Menurutnya Chairman perusahaan berkomitmen berinvestasi di Indonesia melalui kerja sama dengan salah satu kawasan industri di Jawa Barat.
"Sang Chairman menyatakan bahwa mereka berkomitmen untuk masuk ke Indonesia. Mereka sudah melakukan pembicaraan di tahap akhir dengan salah satu kawasan industri di Jawa Barat," kata Septian, dikutip dari CNBC Indonesia Sabtu (16/3/2024).

Nilai investasi perusahaan tersebut mencapai ratusan juta dolar. Investasi itu juga bisa membuka 10 ribu lapangan pekerjaan.

Dalam lawatannya ke Ningbo, China, Septian juga mengunjungi fasilitas R&D milik perusahaan tersebut. Dengan fasilitas itu, Chairman perusahaan mengatakan pihaknya bisa memastikan tetap unggul dibanding para pesaing. (red)


Lebih baru Lebih lama